[x] ปิดหน้าต่างนี้
Powered by ATOMYMAXSITE 2.5
สำนักงานสภาเกษตรกรจังหวัดยโสธร
ยินดีต้อนรับคุณ บุคคลทั่วไป  
ค้นหา   
เมนูหลัก
ข้อมูลด้านการเกษตรที่สำคัญ
1. ศูนย์ความรู้ด้านการเกษตร
2. องค์ความรู้ทางการเกษตร
3. คลังข้อมูลเกษตร
4. ติดตามสถานการณ์น้ำ
5. คลังข้อมูลเทคโนโลยีการพัฒนาที่ดิน Online
6. ราคาสินค้าเกษตร
7. เตือนภัยการผลิตพืช
8. ระบบคำนวณต้นทุนสินค้าเกษตร
---link หน่วยงานที่เกี่ยวข้อง













poll

   คุณคิดว่าเวปนี้เป็นอย่างไร


  1. ดีมาก
  2. ดี
  3. ปานกลาง
  4. แย่
  5. แย่มาก




  

   เว็บบอร์ด >> >>
Cara Memperbaiki AC Mobil Mudah  VIEW : 551    
โดย Alejandro

UID : ไม่มีข้อมูล
โพสแล้ว : 3
ตอบแล้ว :
เพศ :
ระดับ : 1
Exp : 60%
เข้าระบบ :
ออฟไลน์ :
IP : 110.78.138.xxx

 
เมื่อ : จันทร์ ที่ 11 เดือน ตุลาคม พ.ศ.2564 เวลา 11:17:01    ปักหมุดและแบ่งปัน

Cara Memperbaiki AC Mobil Mudah – Dalam menikmati sebuah perjalanan jauh mengguankaan mobil pasti kamu merasa gerah dan menyalakan AC. AC mobil yang biasa di gunakan, lama kelamaan akan mengalami kerusakan. AC yang rusak bisa langsung kamu bawa ke ahlinya, ada juga yang memperbaikinya sendiri. Berikut kami akan mengulas cara mudah mengatasi AC mobil yang rusak.

Jaga kebersihan kabin
Cara merawat AC mobil agar tetap dingin tentu saja dengan menjaga kebersihan bagian dalam mobil. Rajin-rajinlah membersihkan kabin dari kotoran dan debu terutama ketika mobil habis dipakai untuk berkendara atau ketika digunakan untuk membawa banyak penumpang. Karpet bagian depan merupakan daerah yang paling rentan kotor, jadi harus mendapatkan perhatian khusus agar tidak memicu timbulnya masalah pada AC mobil.

Tutup jendela selama berkendara
Pastikan Sahabat tidak mengendarai mobil dengan posisi jendela terbuka juga termasuk cara merawat AC mobil secara sederhana, terlebih dengan menyalakan sistem pendingin yang ada pada mobil. Pasalnya hal ini akan mengakibatkan debu atau kotoran dari luar masuk ke dalam mobil. Debu atau kotoran ini akan masuk dan mengotori AC sehingga membuat kinerja mesinnya untuk mendinginkan ruangan mobil menjadi kurang optimal dan bisa menimbulkan bau tidak sedap.

Jangan merokok di dalam mobil
Hindari kebiasaan merokok di dalam mobil terutama ketika AC sedang dinyalakan. Asap rokok yang masuk ke dalam AC akan membuat kandungan nikotinnya mengotori evaporator dan membuatnya berlendir sehingga AC mengeluarkan bau tidak sedap.

Hindari menyalakan AC langsung
Jangan langsung menyalakan AC ketika mobil dihidupkan adalah cara merawat AC mobil yang paling ringan dan jarang disadari. Pastikan AC dalam keadaan mati dan baru dihidupkan saat mesin mobil kinerjanya sudah cukup stabil.

Bersihkan kondensor ketika mencuci mobil
Ketika Sahabat mencuci mobil pastikan juga untuk membersihkan komponen kondensornya karena masalah pada AC sering terjadi karena kondensor yang rusak atau kotor. Hilangkan debu dan kotoran yang menempel pada kondensor https://immobiliareprimacasa.com/ hingga benar-benar bersih karena kotoran yang tertinggal dan menempel dalam waktu yang lama bisa mengakibatkan kebocoran dan korosi pada kondensor.

Baca Juga : Ingin Motor Anda Kencang? Ikuti 10 Cara Modifikasi Ini

Memilih tempat parkir yang sejuk
Cara merawat AC mobil agar dingin dan awet juga dapat dilakukan dengan memilih lokasi yang sejuk dan tidak terpapar sinar matahari secara langsung saat parkir mobil. Hal ini untuk menjaga agar kabin tidak cepat panas sehingga AC tidak bekerja terlalu berat ketika sedang dinyalakan.

Pasang filter kabin
Pasanglah filter kabin yang memiliki fungsi sebagai penyaring debu dan kotoran yang masuk ke dalam mobil sehingga tidak terhisap AC dan mengotori evaporatornya. Filter kabin ini juga harus diperiksa secara teratur ketika mobil di service. Mintalah mekanik untuk menyemprot bagian ini agar bersih atau bisa juga menggantinya dengan yang baru jika memang sudah tak layak untuk digunakan.

Periksa kipas kondensor
Jika sistem AC mobil yang dipakai dilengkapi dengan extra fan atau kipas kondensor, maka cara merawat AC mobil ini harus memeriksa putarannya secara rutin. Lakukan pengecekan kipas yang berada di depan kondensor, apakah kipasnya selalu menyala ketika AC dihidupkan. Jika tidak, lebih baik kamu bawa ke bengkel AC terdekat karena bisa merusak kompresor atau bahkan mengakibatkan selang kompresor meledak.